Sabtu, 11 Agustus 2012

Potensi Wisata alam di Kabupaten Indramayu

 
Objek wisatanya adalah:
-Pantai Tirtamaya
Bagi yang akan berkunjung ke pantai utara Pulau Jawa, Pantai Tirtamaya bisa menjadi pilihan untuk berekreasi. Dengan deburan ombaknya yang khas, pantai ini merupakan salah satu daya tarik wisata alam di Kabupaten Indramayu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Rumput Laut Tirtamaya_2Nelayan Tirtamaya
-Pulau Biawak
Pulau Biawak terletak di sebelah utara Pulau Jawa bagian tengah. Masuk wilayah administratif Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dan terletak di koordinat 5 55' 50" LS dan 108 22' 50" BT.

Pulau ini sebagai objek wisata bahari dengan taman laut dan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri. Pasir putih tanaman bakau dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya, koloni biawak dan menara mercusuar yang di bangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872 mempunyai daya tarik hyistoris terutama bagi wisatawan yang tertarik dengan bangunan - bangunan kuno. Aktivitas rekreasi yang dapat di lakukan di Pulau Biawak ini adalah selam, mancing, snorkeling dan wisata petualangan. Pulau biawak mempunyai luas 120 ha terletak 40 km sebelah utara Kota Indramayu yang dapat di jangkau dengan perahu nelayan.
-Situ Bolang
Situ Bolang merupakan salah satu tempat wisata alternatif yang mempunyai daya tarik tersendiri. Tempat tersebut terletak di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung, 20 Km dari kota Indramayu.

-Situ Bojongsari
Kawasan Wisata Bojongsari terletak di desa Bojongsari Kabupaten Indramayu 2 KM dari pusat kota Indramayu, dengan luas area 15 Ha, terdiri dari daratan 9 Ha, dan Situ dengan permukaan air 6 Ha. Fasilitas Rekreasi yang tesedia diantaranya : Water Park atu Water Boom (yang dilengkapi dengan Koalm Arus, Kolam Anak, Slide Spiral dan Slide Race), dan Sepeda Air, Perahu Wisata, Olah Raga Dayung, memanjcing, Agro Wisata Mangga, Serta berbagai permainan anak lainnya.

-Koloni Kera Banjar
Taman Wisata Banjar , terletak di Desa Bulak Kidul Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, tepatnya dipinggir Jalan raya Jatibarang - Karangampel. Di tempat ini terdapat kelompok kera yang sangat dikeramatkan. Bahkan jumlah monyet ini tidak pernah kurang atau lebih dari 41 ekor. Tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi orang.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/0/05/Mangga_indramayu_071007-0327_rwg.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Mau dengerin musik ??? Klik ajah tombol play yang segitiga itu lho :D mangga di pilih ajah

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes